ekonometrika



LOYALITAS PELANGGAN PADA TOKO SERBA 35.000  AMPEL DITINJAU DARI KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN KEPUASAN PELANGGAN


Dosen Pengampu : Dr. Supawi Pawenang, SE, MM
Tugas untuk memenuhi Mata Kuliah Ekonometrika
nama : ulfa masturiyah
npm : 2016020298
kelas : B3 manajemen


UNIVERSITAS ISLAM BATIK SURAKARTA
2018/2019
A.    Judul


loyalitas pelanggan pada toko serba 35.000  ampel ditinjau dari kualitas pelayanan, kualitas produk dan kepuasan pelanggan

Y   : loyalitas Pelanggan
X1 : kualitas pelayanan
X2 : Kualitas Produk
X3 : Kepuasan pelanggan
C.     Model Regresi
1.      Model Skema


2.      Model Matetatis
Loyalitas Pelanggan = a + b1 kualitas Pelayanan + b2 Kualitas Produk + b3 Kepuasan pelanggan +e


D.    Data
1.    


a.       Data Primer

Data primer adalah data yang diperoleh secara langsung dari pihak yang dijadikan sumber. dalam penelitian ini berupa tanggapan konsumen tentang loyalitas pelanggan pada toko serba 35.000 di ampel ditinjau dari  kualitas layanan, kualitas produk, dan kepuasan konsumen. Data tersebut diperoleh dari wawancara yang dilanjutkan dengan pembagian kuesioner pada toko serba 35.000 diampel

a.       Data Sekunder
Data sekunder adalah Data sekunder ialah data yang diperoleh secara tidak langsung dari pihak yang dijadikan sumber. dengan dokumentasi atau studi pustaka. Studi pustaka adalah mencari data mengenai hal-hal yang berupa catatan, jurnal, buku, brosur, dan artikel yang didapat dari website atau diperoleh dari catatan pihak lain yang berkaitan dengan penelitian ini.
2.      Sifat data
Sifat data yang digunakan peneliti ialah menggunakan data kuantitatif yang diperoleh dari kuisioner sebagai instrumen penelitian.
3.      Perolehan data
Peneliti memperoleh data menggunakan cara cross section (kuisioner) yang disebar kepada pelanggan yang pernah menggunakan produk serba 35.000.

E. TABEL
Notasi
Variable
Definisi
Sumber data
Y
Loyalitas pelanggan
Loyalitas pelanggan adalah pembelian ulang suatu merek secara konsisten oleh konsumen. Loyalitas pelanggan bisa muncul karena adanya kepuasan konsumen sebagai akibat dari layanan yang berkualitas yang memenuhi harapan pelanggan sehingga tidak beralih ke produk lain.( Tjiptono (2011)
Pelanggan
X1
Kualitas pelayanan
Menurut Wyckof dalam Nur Nasution (2004: 47), kualitas pelayanan adalah tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian atas tingkat keunggulan tersebut memenuhi keinginan pelanggan.
Pelanggan
X2
Kualitas produk
Kualitas produk adalah sejauh mana produk memenuhi spesifikasi-spesifikasinya (Lupiyoadi, 2009).
Pelanggan
X3
Kepuasan Pelanggan
Kepuasan pelanggan adalah perasaan seseorang yang puas atau sebaliknya setelah membandingkan antara kenyataan dan harapan yang diterima dari sebuah produk atau jasa (Kotler, 2007:36).
 pelanggan
 


F. Kuesioner
A.      LOYALITAS PELANGGAN
NO
PERTANYAAN
Jawaban Alternatif
SS
S
KS
TS
STS
VARIABEL Y LOYALITAS PELANGGAN






Kesesuaian dengan produk





1.
Kualitas yang ditawarkan oleh produk pakaian serba 35 sudah sesuai dengan keinginan





2.
Saya selalu menggunakan produk serba 35 dan sebagai pilihan utama saya






Merekomendasikan kepada orang lain





3.
Saya akan merekomendasikan produk pakaian 35 pada kerabat dan rekan kerja





4.
Saya akan mengatakan hal hal yang baik tentang produk pakaian serba 35






Kesetiaan pada produk





5.
Saya akan kembali lagi membeli produk pakaian 35





6.
Saya akan selalu menggunakan produk pakaian 35 dan tidak akan pernah mau menggunakan produk lain







B.       KUALITAS LAYANAN
NO
PERTANYAAN
Jawaban Alternatif
SS
S
KS
TS
STS
VARIABEL KUALITAS LAYANAN






Keramahan dalam pelayanan





1.
Saya merasa dilayani dengan baik,ramah dan sopan





2.
saya merasa keluhan dapat dilayani dengan baik






Empaty





3.
Saya merasa karyawan selalu berusaha untuk memahami suasana hati saya





4.
Saya merasa karyawan selalu memberikan saran yang terbaik bagi saya






Daya tanggap





5.
saya merasa pelayanana administrasi diberikan dengan cepat dan tepat





6.
Saya merasa karyawan  produk pakaian 35 mempunyai waktu untuk menanggapi permintaan saya






C.      KUALITAS PRODUK
NO
PERTANYAAN
Jawaban Alternatif
SS
S
KS
TS
STS
VARIABEL KUALITAS PRODUK






kenyamanan produk





1.
Saya merasa produk pakaian 35 memberikan  kenyaman saat dipakai





2.
Saya merasa produk pakaian 35 sesuai kualitas yang ditawarkan






Desain produk





3.
Saya merasa produk pakaian 35 memiliki jenis model yang bervariasi





4.
Saya merasa produk pakaian 35 selalu memiliki kemajuan model






Kesesuaian





5.
Saya merasa kecocokan pada produk pakaian 35





6.
Saya merasa kualitas produk pakaian 35 sudah baik






D.      KEPUASAN PELANGGAN
NO
PERTANYAAN
Jawaban Alternatif
SS
S
KS
TS
STS
VARIABEL KEPUASAN PELANGGAN






Kesesuaian harapan





1.
Saya merasa produk pakaian 35 sesuai dengan harapan saya





2.
Saya merasa senang belanja di produk pakaian serba 35






Minat berkunjung kembali





3.
Saya akan belanja di produk pakaian serba 35 lagi





4.
Saya merasa kualitas produk pakaian sudah baik






Pembelian ulang





5.
Saya akan melakukan pembelian produk pakaian serba 35 lagi





6.
Saya merasa nyaman dengan fasilitas diruangan









Komentar

Postingan populer dari blog ini